Latest News :

Hidup Disiplin

Posted by at Selasa, 06 Agustus 2013

Foto: Antris Walilo
Hengky tipagau-Menurutku hidup disiplin adalah suatu peraturan yang tegas atau sangat penting dan sangat berharga bagi tiap-tiap kehidupan kita masing-masing.dalam kehidupan kita, memang sangat susah untuk hidup disiplin kenapa, karena hidup disiplin bukanlah hidup sembarangan atau hidup asal-asalan seperti orang yang hidup tanpa aturan. Coba kita berpikir sejenak, kenapa orang harus hidup dengan peraturan, karena jika kita hidup tanpa aturan maka seluruh hidup kita akan berantakan seperti orang yang tidak tahu aturan dan orang tersebut tidak akan hidup dengan tenang.

Bagi kita yang ingin hidup dengan penuh disiplin atau penuh peraturan, maka kita yang masih pelajar, mari kita mencoba untuk hidup disiplin dari saat yang ada ini atau di saat yang tepat dimana kita mendapat kesempatan untuk belajar hidup disiplin. Dan bagi kita yang pelajar juga jangan menyia-yiakan waktu atau peraturan yang sudah ditetapkan disekolah. Jika kita melangar atau tidak patuhi peraturan tersebut maka kita akan merasakannya pada saat kita sudah sudah menyelesaikan sekolah dan kita sudah bekerja.

Bila kita ditegur oleh sahabat, guru, orang tua, dan orang lain tentang hidup disiplin, jangan kita cuek atau tidak peduli terhadap apa yang sudah di sampaikan kepada kita, jika kita masih cuek maka hidup kita akan penuh dengan kesengsaraan atau berantakan seperti contoh: makan sekali dalam sehari, tidak menjaga kebersihan, nggak pernah istirahat dan lain sebagainya.
Jika kita yang sudah hidup disiplin dengan baik, jangan lupa juga untuk mengajai orang yang masih belum mengenal tentang bagaimana hidup disiplin tersebut. Dan jika kita sudah mengenal hidup itu penuh dengan disiplin jangan hanya puas sampai disitu, karena masih ada lagi lain yaitu: (7K) keamanan, kekeluargan, kedispilinan, kebersihan, kerindangan, keindahan, dan kerapian. Kita yang sudah tahu hidup disiplin jangan lupa juga tentang (7K), karena hidup dengan peraturan itu memang sangat susah bagi orang yang susah, tetapi bagi orang yang bisa kendalikan dirinya untuk hidup dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh Tuhan.

Bila kita sudah memegang (7K) itu berarti kita sudah bisa hidup dengan baik dan bisa mengajari orang yang belum kenal dengan hidup ini.

Share this Post :

0 komentar: