Latest News :

Mengenal Perbedaan Antara Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi

Posted by at Minggu, 04 Agustus 2013

Hengky tipagau-Pada saat ini banyak pelajar-pelajar yang sudah mengenal apa arti dari ilmu pengetahuan dan teknologi, bahkan sudah mengenal cara mengunakannya tetapi sampai saat ini ada pelajar-pelajar yang tidak mengunakan ilmu pengetahuan dengan baik dan begitu juga dengan teknologi. Orang yang membuka (warnet) atau warung internet disekelilingi orang banyak untuk mencari arti-arti yang susah dimengerti oleh orang tersebut, dan untuk mencari teman banyak melalui: facebook, friendster, dan yahoo untuk chating dengan teman, dan orang yang lebih tua.

A. Ilmu pengetahuan Adalah
Ilmu yang mempelajari hubungan antara alam atau sosial, juga untuk mengenal perekonomian didunia dan mengenal bencana-bencana yang terjadi dimana-mana. Jika bencana alam yang terjadi dimana-dimana itu kami bisa tahu bagaimana supaya tidak terjadi mengulanginya lagi dihadapan muka bumi ini. Sekarang ini Gempa bumi telah menghancurkan kota Sumatra barat dengan nilai 7,6 skala, Gempa bumi sampai saat ini tidak akan pernah berhenti.

B. Teknologi Adalah
Ilmu yang mempelajari hubungan untuk melihat isi dunia dan apa yang terjadi didunia, teknologi ini bisa menemukan teman yang sangat banyak dengan cara antara lain : friendster, facebook, yahoo messenger untuk chating atau surat-menyurat dengan mudah dan lain-lain. Tetapi sampai saat ini juga banyak orang yang salah mengunakan alat teknologi untuk membuka hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan oleh siapa saja.

Kebanyakan dari anak-anak yang masih pelajar pergi ke warnet untuk bermain, chating sama teman dan lain-lain, tetapi ada juga yang untuk melihat gambaran porno seperti yang terjadi di berbagai daerah dan salah satunya Nabire-Papua dan yang bertempat di Smp-Sma Kristen Anak Panah Terpadu Nabire.

Jika ilmu pengetahuan dan teknologi yang kita sudah mendapatkannya, kita tidak mengunakannya dengan baik maka sia-sialah orang tersebut yang mengunakan ilmu pengetahuan dan teknologinya dan orang tersebut tidak akan berkembang meluas tetapi dia akan tetap mencari hal-hal yang tidak baik, karena didalam pikiran orang tersebut hanyalah hal-hal yang tidak baik. Ketika orang yang sudah tahu tentang dunia dia akan banyak berpikir tentang dunia yang baru atau yang akan datang, ada 2 macam ilmu pengetahuan yaitu :

a) Ilmu pengetahuan alam, Adalah
Ilmu yang mempelajari tentang alam, dan juga untuk mencari tahu cara supaya memelihara hewan, memelihara tumbuhan, dan mengenal semua yang tercantum dalam alam dan kesehatan semua makhluk hidup. Ilmu pengetahuan alam berada didunnia sini supaya kita tahu cara hidup kita yang baik, dan kebanyakan dari orang banyak yang belum mengenal gaya hidup yang baik dan suoaya itu marilah kita belajar IPA dengan baik maka kehidupan kita juga akan hidup dengan penuh kesederhanaan. Kebanyakan orang-orang ingin mencapai cita-cita sebgai Dokter, tetapi orang tersebuit tidak tahu sama sekali mengenal dunia alam atau bentuk dan susunan bentuk makhluk hidup, dan lain-lain

b) Ilmu pengetahuan sosial, Adalah
Ilmu yang mempelajari hubungan tentang sosial untuk bagaimana kita mengenal isi dunia dan mengenal tentang bagaimana supaya kita mengenal perekonomian diseluruh dunia. Orang-orang pada zaman sekarang yang sedang duduk dibagian bidang pemerintahan mereka tahu isi kekurangan dan kelebihan Negara mereka. Ketika orang yang mengetahui pengetahuan sosial dia akan mengetahui bencana-bencana yang terjadi dimana-mana dan mungkin dia akan membantu orang yang lagi menghadapi kesusahan atau orang yang berada masih digaris kemiskinan.
Kenyataanya sekarang orang Indonesia bahkan di china masih kurang lapangan pekerjaan dan para anak-anak mudah yang mencari pekerjaan tetapi susah untuk mendapatkannya maka itu mereka putuskan untuk tidak melanjutkannya pekerjaan mereka, maka mereka disebut sebagai penganguran.

Cara yang baik supaya mengenal ilmu pengetahuan dan teknologi adalah kita harus berusaha dengan sekeras mungkin supaya bangsa kami bangsa Indonesia ini bisa maju dengan ilmunya dan teknologi yang telah disiapkan oleh para pemerintah ataupun siapa saja, jamgan mengunakan hanya untuk diri sensuri kita harus membagi-bagikan ilmu kita kepada siapa orang yang sedang ingin membutuhkan bantuan dari diri kita dan jangan kita menolak , sebab jika kita menolak maka kita telah membuang berkat yang begitu dahsyat dan sangat dahsyat bagi kita. Begitu juga dengan teknologi yang sudah berada dimana-mana dan yang sekarang kita lagi gunakan dengan begitu indah, salah satu dari alat teknologi yang bagus ytang bisa kita gunakan adalah Komputer, Televisi atau TV, Handphone, dan lain-lain.

1) Komputer, Adalah
Alat yag digunakan untuk membantu pekerjaan yang sulit menjadi mudah atau seperti yang ada di teks pertama tentang teknoligi tersebut. Dan untuk mengetik Tulisan, data-data penting ,dan lain-lain.

2) Televisi atau TV, Adalah
Alat yang dipakai oleh manusia untuk menonton acara-acara yang ingin dinontong oleh siapa saja dan televisi juga bisa menemukan siaran atau menemukan acara tentang bencana alam, korupsi, perkelahian, pemerkosaan, kebakaran hutan maupun rumah, unjuk rasa atau demo, dan sebagainya. Televisi bisa menjadi pelajaran bagi siapa saja jika orang tersebut menontong film tentang News World (Berita Dunia) agar bisa mengetahui apa yang terjadi didunia. Jangan hanya nonton yang seperti sinetron, spongebob, take me out Indonesia, dan lain-lain. Tetapi kita harus nonton hal yang kita perlu ketahui apa yang sekarang terjadi didunia.

3) Handphone, Adalah
Alat yang dipakai oleh manusia untuk berkomunikas kepada siapa saja yang kita mau ngobrol atau berbicara secara pribadi dengan teman atau orang tua kita, dan ada juga HP yang bisa bermain internet dan bisa chating bersama teman sebaya kita yang kita ingin bicara apa yang kita mau bicara, dan mungkin kita mau berbicara atau chating dengan pacar kita, itu kalau yang punya pacar.

Megenal Dan Cara Mengajari Orang

Ketika kita mengunakan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut, pakailah dengan sebaik-baiknya karena kalau kita tidak mengunakan itu dengan baik maka ilmu yang kita pegang itu tidak akan bertahan atau tidak ada gunanya ditangan kita, karena kita tidak bertanggung jawab dengan barang yang kita pegang atau yang terikat didalam tangan kita. Maka itu kita yang sudah mengenal tentang ilmu pengetahuan dan teknologi harus diusahakan digunakan dengan semaksimal mugkin dan juga melakukannya dengan benar jangan hanya di pakai untuk membuang-buaang waktu saja. Jika kita tidak ingin mengenal apa itu ilmu pengetahuan dan teknologi, kita akan merasakan ada yang berbeda, karena ilmu dan teknologi tersebut kita sudah kenal dengan sangat dekat.

Sekarang aku sangat senang karena bisa mengenal apa itu ilmu pengetahuan dan teknologi, dari situ aku juga bisa mengirim pesan kepadasiapa saja dengan cara mengunakan teknologi salah satunya, yaitu kompputer dan saya tidak perlu tulis lagi karena aku sudah tulisa tentang komputer dan begitu dengan tentang ilmu pengetahuan, aku juga senang karena sudah bisa mengenal tentang ilmu pengetahuan alam dan ilmu pengetahuan sosial. Ilmu pengetahuan itu bicarakan tentang alam dan organ atau struktur tubuh manusia seperti yang sudah tercatat diatas dan begitu juga dengan ilmu pengetahuan sosial dibicarakan mengenai apa yang terjadi didunia seperti yang tercatat diatas.


Dari saat aku belum mengenal apa itu ilmu pengetahuan dan apa itu teknologi aku tidak pernah berpikir apa yang akan terjai disaat aku Smp nanti, dan tidak pernah berpikir seperti yang telah terjadi sekarang ini, aku sekarang sudah bisa main internet dengan mengunakan alat komputer. Tetapi sayangnya masih banyak orang yang belum mengenal apa yang dimaksud dengan ilmu pengetahuan da teknologi padahal sekarang sudah zaman moderen, zaman moderen adalah zaman yang sudah ada apa yang kita inginkan dan yang kita mau melakukannya, tetapi biasanya orang yang sudah mengenal ilmu pengetahuan dan teknologi biasanya tidak mau membagikan ilmunya pengetahuannya kepada orang yang masih belum kenal. Saat ini aku lebih suka membantu atau mengajari orang yang belum kenal menjadi kenal dan aku sangat tidak suka kalau dia ingin tahu tetapi tidak mengenal dan tidak mencoba, maka itu aku sekarang sudah mengajari banyak teman bahkan adik yang belum kenal dengan contoh internet bisa menjadi kenal dan bahkan mereka sendiri mengajari orang yang belum kenal dengan hal tersebut. Dari situ juga aku bisa berpikir meluas atau wawasan yang lebih luas lagi.

Sampai saat ini kenapa orang-orang hanya tahu ilmu pengetahuan dan teknologi seharusnya mereka mengenal karena tahu dengan mengenal sangat beda.
Mengetahui adalah kita cumin tahu ilmu penegetahuan dan teknologi tetapi tidak tahu cara mengunakannya dan tidak pernah mencoba supa ya kita kenal dan mengenal adalah kita sudah mengetahuinya dan kita melaksanakan, mengunakan, sudah melihat dengan apa fungsinya, cara gunanya, dan bagian-baginya.

Share this Post :

0 komentar: