Latest News :

Merantau Demi Masa Depan Papua

Posted by at Sabtu, 17 Agustus 2013


Foto: Yemima
Hengky Tipagau - Jika kita melihat bagaimana rasanya lepas dari keluarga yang selama ini hidup dengan kita mengalami suka dan duka bersama, kini telah pergi ke Negeri orang yang sangat jauh untuk menuntut ilmu yang sangat penting, bukan berarti di Negeri kita pendidikannya kurang baik, tapi menuntut ilmu di luar negeri orang, supaya, gimana sih rasanya mencari ilmu di negeri orang, gitu maksudnya.

Apalagi kita yang berkulit hitam dan berambut keriting yang pergi menigalkan keluarga kita di Papua. jangan kita mengangap ini biasa, karena tidak semua orang didunia bisa seperti ini yang bisa menigalkan keluarga dan pergi merantau. Nah, dengar kata Merantau, kita sudah tahu kebanyakan dari kita, khususnya orang papua yang telah menigalkan tanah tercinta Papua dan pergi mengambil ilmu untuk bisa membebaskan dan memerdekakan kejahatan yang selama ini dibuat oleh para kolonial.

Nah, sekarang ini sudah banyak Pelajar dan Mahasiswa/i Papua yang belajar di seluruh Sekolah dan Perguruan Tinggi yang berada di tanah Indonesia, entah itu biaya sendiri maupun Beasiswa.


Mari kita belajar sungguh-sungguh demi masa depan kita, tanah kita, keluarga kita dan lingkungan kita, apalagi kita yang datang jauh-jauh, kita harus mempunyai prinsip yang kuat untuk bisa datang kembali ke papua dan membangun.

Dari semua ini, bukan berarti pendidikan di Papua tidak memenuhi standar, kalau dilihat banyak sekolah dan kampus-kampus yang berada di papua sangat-sangat bagus, tetapi mereka yang pergi kesana intinya hanya satu yaitu, pergi sekolah baik-baik mendapatkan hasil yang baik dan kembali membangun papua dengan sejahterah.


Kesimpulannya: 

Pergi ke negeri orang belajarlah dengan giat untuk membangun papua dengan seutuhnya dari kejahatan yang terjadi dari dulu hingga saat ini.

Hengky Tipagau

Share this Post :

0 komentar: