Latest News :

“Jadikah Saya Seperti Joe!”

Posted by at Jumat, 03 Juni 2011

  1. Mianus Yarinap-Joe adalah seorang pemabuk yang secara ajaib bertobat melalui sebuah pelayanan misi Bowery. Sebelum bertobat ia dikenal sebagai seorang pemabuk yang sangat lisuh dan kotor sehingga sepertinya tempat yang sesuai baginya hanyalah perkampungan kumuh. Namun sejak ia memiliki kehidupan baru bersama Allah, segalanya berubah. Joe menjadi orang yang paling penuh perhatian yang pernah dikenal oleh orang-orang dalam kelompok itu. Siang-malam Joe tinggal dan bekerja disana, melakukan apa saja yang perlu dilakukan. Tak ada satu pekerjaan pun yang terlalu hina baginya. Tak pernah sekali puyn ia merasa tidak pantas melakukan pekerjaan yang diberikan. Entah itu membersihkan muntahn orang-orang yang mabuk berat ataumenyikat kamar mandi yang sangat kotor karena perbuatan orang-orang yang jorok. Joe melakukan semua pekerjaan itu dengan wajah tersenyum dan penuh syukur karena baginya itu adalah suatu kesempatan untuk dapat membantu. Dengan sigap Joe membawa masuk mereka yang sempoyongan di jalan kerena mabuk berat ke dalam misi itu, menganti baju mereka dan memimbimg mereka ke tempat tidur karena mereka tdak mampu melakukannya sendiri.
Suatu hari, ketika pimpinan misi itu sedang menyampaikan berita Injil kepada sekelompok orang yang biasanya pasif dan diam, tiba-tiba seseorang maju kedepan altar, berlutut, dan berdoa dengan suara keras, “Ya, Allah! Jadikan saya seperti Joe! Jadikan saya seperti Joe! Jadikan saya seperti Joe! Jadikan saya seperti Joe!”
Pimpinam misi itu membungkuk dan berkata kepadanya, “ Anakku, saya kira akan lebih baik jika kamu berdoa: ‘Jadikan saya seperti Yesus.
Pria itu menengadah kepadanya, dan dengan ekspresi yang sangat polos ia bertanya.”Apakah Dia seperti Joe?”(red)

Share this Post :

0 komentar: