Latest News :

Cara Belajar Efektif Atau Baik

Posted by at Selasa, 13 April 2010

Hengky tipagau-Belajar efektif adalah cara belajar yang sangat baik dan mudah untuk memahami atau cepat mengerti tentang apa yang dipelajari orang yang belajar. Bila seseorang belajar tidak serius atau main-main, maka dia tidak akan berhasil atau tidak bisa hidup dengan baik. Cara belajar efektif berarti juga cara belajar yang baik dan mudah untuk di pahami dan mengerti bila orang tersebut belajar dengan baik.

Ada 2 type cara belajar yang baik, yaitu::

1) Praktek

2) Teori

Praktek adalah orang yang suka dengan cara belajar tersebut, dan mudah dipahami oleh sesorang yang suka dengan cara belajar tersebut. Dan juga orang tersebut bisan praktek langsung tanpa teori atau dia bisa pintar karena dia suka dengan cara belajar tersebut.dan mungkin orang tersebut senag belajar dengan cara praktek, karena bisa melihat langsung bahan-bahan, alat-alat, dan bisa praktek langsung.

Teori adalah orang yang suka dengan cara belajar tersebut, dan orang tersebut bisa cepat mengerti atau mudah paham. Ketika orang tersebut belajar dengan mengunakan cara belajar praktek, akan susah untuk memahaminya maka itu dia memilih untuk belajar dengan caranya tersebut yaitu teori. Bila ada pelajaran yang menyangkut tentang praktek, maka orang tersebut tidak akan belajar dengan baik.

Tetapi kebanyakan orang senang dengan praktek, karena bisa melihat langsung alat-alat, bahan-bahan yang akan dilakukannya untuk praktek. Dan ada yang suka dengan teori, karena orang tersebut, mungkin tidak suka dengan praktek. Ada juga yang tidak suka dengan kedua type, tetapi dia suka hanyalah tidak mau belajar.

Sangat bagus jika orang yang menyukai dua type tersebut, ketika orang tersebut belajar dengan senang maka semua organ tubuh bahkan otaknya akan bekerja dengan baik dan juga otaknya akan menerima pelajaran dengan rileks dan enjoy. Bila ada pelajaran yang menyangkut dengan praktek maka orang tersebut akan belajar dengan senang begitu juga dengan jika ada pelajaran yang menyangkut dengan pelajaran teori maka orang tersebut akan belajar terima atau belajar dengan sangat baik.

Karya: Hengky tipagau

Share this Post :

0 komentar: