Latest News :

Kegagalan Hanyalah Persoalan Biasa

Posted by at Selasa, 13 April 2010

Hengky tipagau-Coba kita berpikir sejenak mengapa orang yang banyak kali gagal dalam melakukan sesuatu, dia masih mau untuk bekerja keras dan belum puas dengan apa yang dia lakukan dan pantang menyerah atau tidak cepat putus asa. Orang seperti begitu mereka akan menghadapi tantangan-tantangan atau kegagalan itu akan merasa biasa, karena orang tersebut suka menghadapi dengna hati yang tulus dan setia dalam apa yang dilakukannya. Dan orang yang menghadapi masalah dengan baik, maka dia mengangap bahwa kegagalan yang membuat orang tersebut termotivasi intuk melakukan apa yang mau dilakukan atau dikerjakan untuk membuatnya berhasil.

Salah satu orang yang menghadapi kegagalan dan gagal dalam melakukan sesuatu salah satu contohnya yaitu, Thomas Alfa Edison dan Orang ini menemukan lampu. Sebelum lampu belum ditemukan olehnya dia pernah tinggal kelas kira-kira 5 kali dan dia di usir oleh gurunya dari sekolah, tetapi dalam pikirannya dia tidak mau menyerah hanya karena tinggal kelas. Akhirnya di menemukan sebuah bola lampu dipinggir jalan, dia ingin tahu ini sebenarnya apa dan dia mencari tahu tentang bola lampu ini, pada saat itu dia mencoba dan terus mencoba tetapi di gagal juga. Dia nggak sadar, bahwa dia mencoba sebuah bola lampu kira-kira 1000 kali yang dia hadapi hanya untuk menemukan sebuah lampu. Dan akhirnya dia berhasil menemukan lampu.

Kita harus berterima kasih banyak kepada Tuhan dan Thomas Alfa Edison, karena mereka kita bisa hidup dengan nyaman dalam kegelapan dan kita bisa menikmati isi kebutuhan kita. Kita juga jangan hanya tahu menikmati apa yang sudah ditemui oleh para tokoh-tokoh pahlawan dunia. Kebanyakan dari kita orang Indonesia tidak pernah membuat sejarah atau tidak pernah menemukan sesuatu yang baru, tetapi Negara kita Negara Indonesia hanya ikut-ikutan (Negara tiruan didunia) itu julukan dari semua Negara dan itu memang benar apa yang dikatakan oleh Negara lain-lain.

Mengapa Negara Indonesia tidak bisa? Karena, ketika kita mencoba untuk menemukan yang baru dan tidak akan mau untuk mencobanya lagi, padahal ketika kita mencoba pasti kita bisa bahkan lebih bisa dari pada Negara-negara lain. Salah satu yang membuat bangsa Indonesia tidak pernah berkembang adalah tidak pernah berusaha untuk menemukan yang baru dan tidak pernah bekerja keras untuk apa yang harus dilakukan dan juga hanya menikmati dengan dirinya sendiri tidak peduli terhadap orang lain, tetapi hanya mengikut-ikut apa yang sudah dikerjakan oleh seseorang yang menghabiskan sebagian waktu atau hidupnya untuk menemukannya dan membuat dunia baru (new world).

Karya: Hengky Tipagau

Share this Post :

0 komentar: