Latest News :

Mengenai Pelayanan Desa Terpadu (PESAT) Nabire Terhadap Anak-anak Papua

Posted by at Selasa, 13 April 2010


Hengky tipagau-Sebenarnya Pesat Atau pelayanan desa terpadu (PESAT) tidak berada sampai saat ini, tetapi ada seseorang yang dipakai tuhan untuk membuat sebuah asrama berpolah sekolah bertempat dinabire-papua, sebagai pusatnya Pesat bertempat dinabire. Orang ini bernama bapak Pdt. Daniel Alexsander atau bias orang menjulukinya sebagai (Bapak Orang Papua), karena program dan visi misinya buat papua sangat besar dan sangat luar biasa.

Yang herangnya, dia membuat sekolah dari Tk sampai Sma dengan kemampuannya yang tuhan berikan kepadanya. Tk bertempat diberbagai daerah yaitu Sugapa (Intan Jaya), Pogapa, dan Kab Nabire. Tk sampai Sma juga bertempat dinabire Tk Agape, SD Agape, Smp Kristen Anak Panah, dan Sma Kristen Anak Panah Nabire. Programnya ini sangat membantu anak-anak papua yang ingin sekolah dengan penuh ketersediaan apa yang anak-anak papua mau, dan ada 4 asrama yaitu asrama yudea, asrama gilgal, asrama agape, dan asrama yang baru didirikan pada tahun 2006 yaitu asrama anugerah. Asrama anugerah mempunyai 2 lantai dan dibawah ditempati oleh guru-guru yang luar biasa, pintar, dan takut akan Tuhan dan yang diatas ditempati oleh anak-anak laki-laki kelas 4 SD-12 SMA.

Selama pesat ada, banyak orang yang mengunjungi Asrama-asrama dan sekolah, karena melihat visi misi dan programnya pesat yang luar biasa dan bisa memberkati para anak-anak Indonesia khususnya anak-anak papua. Kata bapak Pdt. Daniel Alexsander, Aku tidak punya uang tetapi kenapa aku bisa membuat program yang sangat luar biasa ini dan juga kenapa aku membuatnya dipapua, kenapa tidak dikota lain seperti Jawa, Bandung, dan semarang dan lain-lain. Itulah mujizat yang dialami dan dilakukan oleh Pdt. Daniel Alexsander.

Apa yang pesat lakukan ketika bapak Pdt. Daniel Alexsander di panggil oleh Tuhan Yesus, Apakah pesat akan lanjutkan dengan orang lain atau tidak?, apakah pesat mampu untuk melnjutkannya, menurut saya sih mampu, karena ini semua rencana Tuhan. Ini semuakan Tuhan yang membuat, berarti Pesat akan tetap lanjut, karena tuhan yang merencanakannya.

Bapak kita bapak orang papua ini, sudah menyekolahkan anak-anaknya yang lain untuk melanjutkan kuliahnya diluar papua yang bertempat di berbagai tempat yaitu Yogyakarta dan salatiga. Dan ada yang Sma di salatiga, mereka sekolah disana, karena mereka memiliki nilai yang cukup memuaskan dan nilai yang bagus dari pada teman-temannya yang lain.

Maka mereka dikirim untuk melanjutkannya disana.

Anak-anak papua yang tamatan dari kanak-kanak dikirim langsung ke-Nabire untuk melanjutkan ke SD. Dan yang tamatan dari Sma juga dikirim langsung keluar papua, tetapi yang memiliki nilainya bagus. Jika tidak ngapain dikirm, merugikan Pesat saja.

Mengecewakan juga mendidik anak-anak papua yang bandel dan nakal, karena banyak anak-anak papua sudah masuk diasrama, tetapi ada yang merugikan kesempatan atau menjia-jiakan kesempatan ini, padahal tinggal diasrama sangat enak bisa tidur ditempat tidur yang tingkat tidak bayar, makan Gratis, Sekolah gratis dan semua-semua yang dilakukan anak-anak asrama sangat gratis.

Masih lagi anak-anak asrama yang tidak sadar akan dirinya mengenai orangtuanya yang sangat miskin dan tidak mampu untuk memenuhi kehidupannya mereka sendiri, jika sudah melihat coba berpikir sejenak dan belajarlah dengan baik agar bisa menjadi orang yang dipakai Tuhan untuk bisa memberkati orang yang perlu diberkati dari anda, dan bisa membangun kampung halaman anda. Jika ingin begitu hanya ada satu pilihan tinggal diasrama dengan baik-baik dan belajar banyaklah untuk masa depan anda dan Masa depan PAPUA.

Karya: Hengky tipagau

Share this Post :

0 komentar: